Ini Dia 3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Berpengaruh Besar di Piala AFF 2018

Berita timnas—Berangkat ke Piala AFF 2018, timnas Indonesia membawa 13 pemain muda yang kriteria usianya 23 tahun ke bawah. Pemain muda yang dihadirkan Bima Sakti ini menjadi mayoritas di skuat Garuda.

 

Nama-nama seperti Hansamu Yama, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Putu Gede Juni Antara, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Hargianto, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, dan Septian David Maulana adalah sembilan pemain yang sudah bersama sejak tahun 2017. Ditambah dengan hadirnya Zulfiandi, Irfan Jaya dan Awan Setho yang bergabung dengan timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 lalu, menjadikan tim ini memiliki kekompakkan yang sudah tidak diragukan lagi.

 

Tak bisa dipungkiri bahwa performa pemain muda timnas Indonesia akan dijadikan sebagai tulang punggung tim yang tidak bisa dipinggirkan. Nama-nama pemain yang diprediksi memiliki kontribusi besar di ajang Piala AFF 2018 ini di antaranya, Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Febri Hariyadi.

 

Sejak berada di timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama telah menjadi andalan. Bek tengah asal Mojokerto ini sangat matang dalam mengawal lini pertahanan skuat Garuda. Hansamu Yama merupakan tembok kukuh yang siap menghalau serangan lawan yang ingin masuk ke kotak terlarang timnas Indonesia.

 

Saat memimpin teman-temannya bertanding, Hansamu Yama sedikit demi sedikit berubah menjadi pemain yang matang dan mampu menahan emosi ketika di lapangan.

 

Bersama pemain senior, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama sebagai palang pintu akan sulit ditembus di sepertiga pertahanan timnas Indonesia.

 

Sama halnya Hansamu Yama, Evan Dimas telah menjadi andalan yang masuk skuat Garuda di Piala AFF 2016.

 

Evan Dimas yang merupakan pemain termuda ketika pertama kali tampil di Piala AFF 2014 menjadikannya memiliki banyak pengalaman. Sejak saat itu, Evan Dimas menjadi cepat beradaptasi dan berkembang pesat bersama pemain-pemain senior lainnya.

 

Pengalaman bermain di level senior selama beberapa tahun terakhir ini menjadikan Evan Dimas sebagai gelandang yang diandalkan timnas Indonesia. Umpan-umpan terobosan yang diberikan Evan kerap membuat lawan kesulitan untuk menghalau serangan timnas Indonesia.

 

Selain pengalaman bermainnya dalam level senior, kemampuan untuk mencetak gol dari lini kedua dan ball keepin-nya ini menjadikan Evan sebagai pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dan layak diandalkan di lini tengah Tim Merah Putih.

 

Nama Febri Hariyadi menjadi nama pemain muda terakhir yang memiliki pengaruh besar untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pemain yang dijadikan andalan di Persib Bandung ini memiliki kaki yang cepat. Kemampuan dribel dan umpan silangnya yang luar biasa sudah tidak diragukan lagi. Tembakan keras ke gawang menjadi senjata luar biasa yang dimiliki oleh Febri Hariyadi.

 

Febri Hariyadi yang biasa mengisi posisi sayap ini bisa diandalkan di kedua posisi luar serangan timnas. Kecepatan dribel yang dimiliki Febri kerap membuat pemain bertahan lawan menjadi kewalahan sehingga mereka harus melakukan pelanggaran keras untuk menghentikannya.

 

Pemain lawan memang harus melakukan penjagaan yang ketat, sebab jika diberi ruang kosong sedikit saja, tendangan jarak jauh Febri sangat akurat dan terbukti pada beberapa pertandingan di SEA Games tahun 2017 lalu.

Febri Hariyadi bisa dikatakan sebagai faktor X nya timnas Indonesia. Pergerakannya yang menyulitkan ini kerap membuat tim lawan harus memberikan penjagaan yang ketat dengan menurunkan dua pemain atau lebih. Hal ini tentu membuat pemain timnas Indonesia lainnya dapat bergerak leluasa saat menunggu umpan manis yang akan dilepaskan Febri.

 

Dengan kemampuan dari masing-masing pemain muda tersebut sangat diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik pada Piala AFF 2018 ini.

 

Selengkapnya baca di sini: https://www.bukalapak.com/timnas-indonesia

 

 

Sumber gambar: bola.net

Be the first to comment on "Ini Dia 3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Berpengaruh Besar di Piala AFF 2018"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*