Jangan Beli Laptop Acer Core I3 Terbaru Kamu Bakal Nyesel Karena…

Prosesor, benda kecil yang selalu tandem dalam laptop atau PC ini memiliki peranan yang sangat penting untuk mengukur kemampuan sebuah barang elektronik. Fungsi utama dari prosesor adalah memproses data dari mulai mengambil input sampai mengeluarakan output. Sederhananya prosesor berfungsi untuk menerima perintah dari users (yaitu kita) kemudian memprosesnya dan mentransferkan perintah pada computer. Dalam rangkaian proses tersebut kerja dari prosesor sangat terkait dengan hardisk dari PC atau Laptop khususnya RAM. Prosesor menajadi penentu dari kecepatan sebuah PC atau laptop menerima perintah. Selain akan mengulas mengenai kinerja dan kerja dari prosesor kali ini, kita akan share dan review beberapa laptop Acer Core i3.

Pada PC atau Laptop biasanya prosesor terletak di motherboard. Intel sebagai produsen Core i3 merilis pada 7 Januai 2010. Intel Core i3 di produksi dalam dua tipe, yaitu Core i3 untuk desktop processor dan Core i3 mobile untuk notebook. Codename pada microarchitecture core i3 untuk desktop adalah Clarkdale. Sedangkan codename, pada microarchitecture untuk notebook adalah Arrandale.  Kelebihan dari intel Core i3 antara lain:

  1. Intel hyper trending: Dengan system user 4-way dan 8-way memungkinkan pengguna untuk melakukan dua pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan
  2. Intel HG graphics: Peningkatan grafik menjadi high definition. Grafik pada core i3 sudah lebih baik dari Core 2 Duo. Selain itu dengan Intel HD Graphics kemampuan grafis dari prosesor ini sama dengan Intel GMA pada chipset G45.
  3. Telah menggunakan DDR3
  4. Lancar untuk gaming ataupun menonton film

Setelah melihat kelebihna-kelebihan utama dari core i3 ada juga nih kekurangan dari prosesor yang satu ini. Pertama pada prosesor core i3 tidak disertakan teknologi Turbo Boost yang berfungsi untuk emningkatkan performa. Kemudian Core i3 hanya memiliki 2 core, padahal core i7 sudah dilengkapi dengan 4 core.

Nah setelah melihat keunggulan dan kekurangan dari core i3 yuk cek beberapa rekomendasi laptop acer yang sudah dilengkapi dengan intel core i3 atau disebut dengan Acer Core i3:

  1. Acer Aspire EI-471G Core i3

Ditawarkan dengan harga 2,9 jutaan Acer Aspire EI-471G Core i3 mampu memberikan kemampuan multitasking yang tetap nyaman dimata. Layar dengan teknologi Acer CireCrystal yang menggunakan pencahayaan dari LED, memungkinkan penggunanya tetap nyaman menggunakan laptop ini walau dalam waktu yang cukup lama. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel.Prosesor Intel yang terpasang pada laptop ini adalah Intel Core i3-2328M dengan kecepatan 2,2 GHz dan memori RAM sebesar 2 GB DDR3 SDRAM. Hal-hal tersebut memungkinkan penggunanya mendapat jaminan bahwa laptop bekerja dengan baik.

  1. Acer Aspire E5-471 Core i3

Prosesor yang ditanamkan pada laptop ini adalah Intel Core i3-4005U dengan frekuensi kecepatan 2,1 GHz dan memori cache sebanyak 3 cache 3 MB. Ditawarkan dengan hraga 2,8 jutaan laptop ini menawarkan kebebasan menentukan system operasi. RAM pada Acer Aspire E5-471 sebesar 2GB dan HDD 500 GB untuk menyimpan file. Dengan kapasitas sebanyak itu, sebagai pengguna kita akan dimanajkan dengan kecepatan dari kinerja prosesor yang tertanam di dalamnya.

  1. Acer Aspire 4740 Core i3

Masih belum bias memilih? Tenang masih ada satu lagi varian dari Acer core I3 yaitu Acer Aspire 4740 Core i3. Laptop yang satu ini memang diperuntukan untuk kamu yang senang menonton video. Laptop special ini dilengkapi dengan CineCrystal LED-backlit dengan 16:9 aspect ratio juga 8 ms response time. Bahkan laptop ini telah memiliki Blu-ray Disc Drive dan Dolby Sound System dengan stereo speakers. Muantep gat uh buat nonton-nonton bareng sahabat dan si dia. Laptop yang satu ini ditawarkan dengan harga lebih murah lagi yaitu 2,7 juta aja bro!

Setelah mengetahui prosesor core i3 lengkap dengan rekomendasi laptop Acer Core i3 terbaru, tinggal tentukan sob ingin pilih laptop yang mana sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Jangan lupa cek device nya saat membeli!

Sumber gambar: YangCanggih.com

Be the first to comment on "Jangan Beli Laptop Acer Core I3 Terbaru Kamu Bakal Nyesel Karena…"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*