Ketahui Ciri-ciri Produk Halal dari Makanan Serta Minuman yang Ada di Pasaran

Memilih makanan yang akan kita makan pada setiap harinya merupakan suatu hal yang wajib untuk diketahui, karena mengkonsumsi makanan jenis papun haruslah memperhatikan dengan baik, hal ini bertujuan agar makanan yang kita makan dan masuk ke dalam tubuh tidak hanya menyembuhkan rasa lapar saja, akan tetapi dengan mengkonsumsi segala produk halal pun juga akan memiliki dampak yang baik pula bagi kesehatan tubuh manusia

Produk akan dikatakan haram apabila pada produk tersebut mengandung hal-hal yang haram, misalnya saja telah tercantum di dalam Al-qur’an. Sedangkan produk yang di hasilkan pun beraneka ragam, tidak hanya pada makanan atau minuman saja, akan tetapi masih banyak lagi produk yang bisa dikatakan haram, misalnya saja sepatu, kuas, dompet dan yang lainnya apabila pembuatannya menggunakan sebagian dari hewan, misal kulit hewan

Adapun cara yang dapat Anda ketahui untuk membedakan produk halal dan prodak yang haram, begini caranya:

  • Bahan baku.

Ketika Anda ingin membeli sesuatu, maka perhatikan bahan bakunya, misalnya pembelian piring, maka hindari jika piring tersebut berlabel mild bone, super bone, dan fine bone yang artinya bahwa bahan baku piring tersebut tulang, jika pembuatan prodak tersebut di luar Indonesia, bisa jadi prodak tersebut terbuat dari tulang babi.

  • Perhatikan kondisi barang.

Misalnya Anda ingin membeli sepatu atau yang lainnya, maka hindari yang terbuat dari kulit babi yang mana barang tersebut akan memiliki tanda 3 titik-titik yang ada pada permukaan kulitnya. Selain itu sepatu pun juga akan mudah rusak karena kulit babi halus.

  • Hindari penggunaan prodak dari hewan.

Jika prodak dalam kuas tersebut terdapat tulisan goat, maka hal tersebut berarti prodak terbuat dari bulu kambing. Akan tetapi jika pada kuas tidak mencantumkan bahan dasarnya, maka alangkah baiknya jika Anda tidak memilih kuas tersebut.

Memang, hidup di jaman modern ini akan menjadikan kita lebih kesusahan dalam memilih suatu prodak yang terjamin kehalalannya, oleh sebab itulah Anda sebagai konsumen yang tidak ingin dirugikan karena prodak yang tidak halal, maka lebih teliti dan cermatlah sebelum membeli produk untuk dikonsumsi, terlebih lagi jika produk tersebut adalah produk makanan. Apabila Anda merasa ragu untuk menggunakan produk yang ingin Anda beli, maka tinggalkan lah.

Di jaman yang serba canggih ini telah menjadikan para manusia nya untuk dapat bertindak lebih kreatif lagi yang mana mereka akan melakukan segala sesuatu yang dapat untuk menghasilkan banyak uang, terlebih lagi banyak prodak kosmetik yang sedang beredar bebas di lingkungan, sedangkan para konsumen pun tidak dapat mengetahui apakah prodak tersebut berasal dari produk halal atau justru sebaliknya.

 

Be the first to comment on "Ketahui Ciri-ciri Produk Halal dari Makanan Serta Minuman yang Ada di Pasaran"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*