Mengenal Tentang Ciri Jam Tangan Rolex Original Agar Anda Tak Salah Saat Membelinya

Mengenal Tentang Ciri Jam Tangan Rolex Original Agar Anda Tak Salah Saat Membelinya

Rolex merupakan salah satu brand jam tangan yang memang selalu dijadikan sebagai lambang kemewahan oleh berbagai kalangan atas, dalam melengkapi gaya berbusana mereka. Jam tangan ini sendiri memiliki beragam model yang pada umumnya dapat Anda temukan dalam design yang cukup elegan. Semakin meningkatnya minat beli dari masyarakat akan jam tangan yang satu ini, kemudian memunculkan banyak ide dari para pengusaha untuk membuat produk KW dari jam tersebut. Hal inilah yang kemudian akan membuat bingung banyak kalangan yang memang ingin melakukan pembelian jam tangan Rolex tersebut. Bagi Anda yang memang memiliki rencana untuk melakukan pembelian jam Rolex, berikut ini beberapa ciri jam tangan tersebut dalam kualitas original.

Mengenal Tentang Ciri Jam Tangan Rolex Original Agar Anda Tak Salah Saat Membelinya 

Untuk dapat mengenali jam Rolex dengan kualitas original, hal pertama yang mungkin dapat Anda lakukan adalah mendekatkan jam tersebut, pada telinga Anda. Dengarkan bunyi perputaran jarum pada jam tangan tersebut. Jam dengan kualitas non original, biasanya akan memunculkan suara seperti bunyi tik-tik, ketika jam tersebut di dekatkan pada telinga. Hal ini akan berlaku kebalikannya jika Anda mendekatkan jam Rolex pada bagian telinga Anda. Jam Rolex dengan kualitas original tidak akan mengeluarkan bunyi, karena memang perputaran antara jarum akan terjadi dengan perlahan.

Hal lain yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai ciri jam tangan Rolex dengan kualitas original, antara lain adalah:

  • Masih pada jarum jam tersebut, untuk kualitas jam Rolex original biasanya jarum akan berputar secara halus tanpa tersentak-sentak mengikuti garis luar pada jam tangan tersebut.
  • Jam Rolex dengan kualitas original, biasanya akan menambahkan kaca pembesar khusus pada bagian tanggal, yang terdapat pada bagian sebelah kanan jam, tepatnya berdekatan dengan angka 3.
  • Pada bagian pemutaran tanggal, jika ingin mengubah tanggal pada jam, maka posisi jarum harus tepat berada pada angka 6 bukan 12, dimana sistem ini hanya dimiliki oleh Rolex saja.

 Selain ciri khusus pada bagian inti jam seperti tersebut diatas, Anda dapat melihat tingkat originalitas dari jam Rolex tersebut dari berat yang ditimbulkan oleh jam. Jam Rolex dengan kualitas original, biasanya akan memiliki berat yang cukup lumayan dibanding jam lainnya. Hal tersebut sangatlah wajar karena jam Rolex ini terbuat dari logam Kristal berkualitas tinggi, dan bukan dari logam ringan. 

Anda pun dapat melakukan uji coba ketahanan jam tangan tersebut terhadap air. Masukkanlah jam tangan pada gelas yang berisi air, dan pastikan jam tersebut secara menyeluruh terendam oleh air. Jam tangan Rolex dengan kualitas original, biasanya akan memiliki fitur water resistant, sehingga apabila jam tersebut dimasukkan kedalam air secara menyeluruh tidak akan mengalami kendala apapun, dan jam tangan masih dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Be the first to comment on "Mengenal Tentang Ciri Jam Tangan Rolex Original Agar Anda Tak Salah Saat Membelinya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*