Modifikasi Motor Yamaha Scorpio Terfavorit

Kamu berniat untuk memodifikasi motor? Terus sekarang kamu punya motor apa? Well, ngobrol-ngobrol soal modifikasi motor nih, ada kawan yang sedang rajin banget tanya-tanya tentang modif dan style modif motor. Katanya sedang ingin modifikasi motor, tapi bingung ingin dengan gaya apa. Rupanya, si pemilik bukan hanya ingin mendandani motornya supaya stunning, tapi ingin juga membuat motornya powerfull. Pada postingan kali ini, mimin ingin sekalian memberikan inspirasi untuk agan-agan semua tentang modifikasi Scorpio. Motor ini memang cukup terkenal di Indonesia. Padahal, produksinya sudah dihentikan beberapa tahun lalu. Tapi, peminatnya tetap banyak, buktinya masih saja banyak hunter motor Scorpio second di berbagai wilayah dan website penjualan barang second hand. Tidak bisa dimungkiri sih, Yamaha Scorpio memang memberikan performa yang luar biasa tangguh sehingga tidak heran kalau peminatnya masih banyak.

Kelebihan dari motor ini sangat terlihat dari performa dan tenaga yang diberikan. Motor ini telah dilengkapi dengan mesin 223 cc. Kemudian, motor ini sudah dilengkapi dengan mesin 4 tak sehingga akan mengirit bahan bakar. Bodi motor ini pun didesain sangat pas untuk touring. Dimensi motor ini sangat ideal karena diberikan tinggi yang pas dan menambah kesan manly. Sayangnya, motor ini memiliki harga jual yang cukup jatuh dan turun. Walaupun masih tinggi peminat, ternyata kalau jadi barang second hand, motor ini jatuh juga harganya. Kemudian, rem yang teraplikasi pada motor ini belum menggunakan rem cakram. Sebenarnya, ini bisa menjadi kelebihan atau kekurangan. Karena kalau pada kedua rem dipasang rem cakram akan membahayakan ketika rem mendadak sehingga dengan rem tromol, pengendara bisa lebih berhati-hati. Motor ini juga kadang terasa berat kalau berboncengan karena suspense bagian belakang yang terlalu empuk. Yah, cocok lah motor ini untuk para jomblo supaya engga ada yang dibonceng *canda ya.

Masuk ke bagian yang paling utama menentukan style modifikasi motor.

  1. Jap Style

Katanya, aliran ini merupakan aliran yang paling tinggi peminatnya unuk diaplikasikan pada motor Scorpio. Pada dasarnya, Yamaha Scorpio memang mudah dimodif. Tapi, dengan tampilan jap style yang kokoh dan praktis, performa dan penampilan motor semakin meningkat. Untuk mengubah Yamaha Scorpio menjadi aliran Jap style, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah menelanjangi motor ini. Dengan hanya memperlihatkan tulang rangka dari motor ini, sudah sangat nampak loh betapa solid dan kokohnya motor ini. Kemudian, ganti jok motor ini dengan jok yang lebih tipis dan turun ke bawah. Untuk melengkapi, ubah juga stang Yamaha Scorpio dengan stang yang tinggi. Terakhir, ganti juga ban dengan ban yang lebih tebal dari ban aslinya. Dan motor Scorpio jap style sudah siap mengaspal.

  1. Street Tracker

Street tracker adalah pilihan kedua. Peminat dari modifikasi jenis ini cukup banyak juga loh, ditambah dengan jenis motor Scorpio yang mudah dimodifikasi juga. Memudahkan untuk mengubahnya menjadi gaya apa saja. Untuk mendandani Scorpio menjadi gaya street tracker bisa mengganti suspense belakang dari mono shock jadi dual shock. Kemudian, ganti headlamp menjadi berbentuk bulat sehingga menambah kesan retro. Kemudian, ganti juga tangkinya dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan mengubah sedikit pada motor ini akan memberikan tampilan yang eye catching.

Lalu, berapa budget yang dibutuhkan untuk make over motor kesayangan. Beragam sih harganya mulai dari 3-4 juta atau hingga puluhan dan ratusan juga ada. Tergantung pemiliknya memilih tempat yang mana dan modifikasi seperti apa.

Baca juga di siniĀ https://review.bukalapak.com/auto/sejarah-legenda-bahan-modifikasi-semua-aliran-dari-yamaha-scorpio-225-cc-41608

Picture by Motor Yamaha www.pexels.com/@oleg-magni and bikebpund

Be the first to comment on "Modifikasi Motor Yamaha Scorpio Terfavorit"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*