Munculnya Sang Motor Bandit Suzuki!

Suzuki kali ini meluncurkan varian baru dari segi GSX. Sebelumnya, ada GSX 150 S dan ada juga GSX 150 R, namun kali ini ia menawarkan sesuatu yang berbeda dengan kedua itu, di mana ia menawarkan kenyamanan dalam berkendara dan kemudahan dalam berkendara. Siapakah itu? Ya, Suzuki menghadirkan GSX Bandit 150. Mari kita simak penjelasan sang motor Bandit Suzuki di bawah ini.

Uji Coba di Jalanan

GSX Suzuki Bandit 150 ini sebenarnya secara karakter mesinnya mirip banget dengan GSX150s yaitu Overbore, di mana saat di putaran bawah itu dia tidak terlalu cepat. Tapi kalau kita udah masuk di RPM 7000 ke atas ini enak banget mesinnya, apalagi tenaganya. Cocok banget buat kalian yang biasa touring, terutama bagi kalian yang suka di kecepatan tinggi. Lalu, impresi soal handling-nya kalau yang dirasain karena jarak wheelbase-nya serta beberapa bagian seperti suspensinya itu sama dengan GSX 150 yang S, jadi hasil riding-nya sama aja.

Suspensi dan Ban yang Nikmat

Karakter suspensinya kalau dirasain lewatin jalanan coneblock ini masih lumayan enaklah redamannya dan dipakai manuver juga masih lumayan stabil, okelah. Cuman karena profil ban Dunlopnya ini dia sedikit lebih kotak, kalau saya rasain itu saat di jalan rata dia lebih stabil. Jika dibandingkan dengan  GSX 150 R yang menggunakan ban IRC di mana profilnya lebih bulat jadi dia nggak stabil.

Pengereman dengan Teknologi Mutakhir

Pada area pengeremannya, karena dia sama dengan GSX 150 S enak, empuk dan lumayan pakem. Selain itu, salah satu ciri khas dari keluarga GSX, piringannya itu dia modelnya wave atau bergelombang. Kelebihannya, pertama, dia itu lain bobotnya lebih ringan di jika dibandingkan dengan piringan bulet biasa. Piringan yang model kayak gini itu dia otomatis membersihkan kotoran-kotoran yang ringan, karena dia ada celah-celah yang di pinggirnya. Ini sudah diterapkan di teknologi motor-motor trail.

Footstep dan Jarak Tinggi Motor untuk Performa Berkendara

Jika dilihat dari bagian foot step itu agak membuat kaki agak menekuk untuk dibuat riding lama membuat kurang nyaman. Tapi buat suka yang riding performance untuk nikuk-nikuk, posisi yang kayak gini itu lebih enak karena ia lebih ergonomis.

Stang dan Jok yang nyaman

Pada setangnya juga sama seperti GSX 150 S. Kemudian, dari segi joknya terasa lebih enak dan empuk untuk dibawa riding. Ya, joknya memang terasa lebih nyaman karena bagian belakangnya ini lebih lebar dan busanya lebih empuk. Apalagi untuk orang-orang yang berbadan besar, maka ia lebih nyaman. Dibandingkan GSX 150 X yang mungkin agak lebih kecil dan tipis busanya. Begitu juga apabila kita dibonceng maka ini lumayan nyaman.

Fitur Panel Digital dan Harga

Fitur seperti panel instrumen beberapa bagian seperti speedometer sama persis dengan yang S. Speedometer-nya digital, angka besar, gampang dilihat.  Terdapat jam digital, trip 1, dan trip 2, indikator bensin, indikator gigi, dan indikator oli. Kemudian, untuk soal harganya harga GSX 150 Bandit ini tidak sesuai ekspektasi penulis yang di Adiba sama dengan x ternyata dibanderol seharga 26 juta rupiah “on the road Jakarta”. GSX 150 Bandit ini dia bukannya sebagai GSX yang di bawah tapi kayak kelas baru untuk yang mencari GSX 150 yang lebih nyaman.

Jadi, bagaimana pembaca? Akankah kalian beralih dari GSX yang sebelumnya kepada Suzuki Bandit 150cc ini? Dijamin nyaman dalam berkendara namun tetap aman dan keren!

Be the first to comment on "Munculnya Sang Motor Bandit Suzuki!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*