Para Pemburu Diskon Belanja Itu Rata-rata Orang yang Cerdas, Ini Buktinya!

Belanja itu memang perlu, selain untuk memenuhi kebutuhan rutin sehari-hari, belanja juga bisa jadi sarana refreshing. Apalagi jika sudah dengar kata “diskon belanja, rasanya akan sangat sayang untuk dilewatkan. Memang, diskon merupakan satu dari sekian strategi marketing yang sering dilancarkan oleh para pedagang retail. Kebanyakan orang memang akan cenderung kalap saat ada pesta diskon. Namun tahukah Anda bahwa berbelanja saat ada diskon itu adalah orang-orang yang cerdas? Ini beberapa buktinya:

  • Paham cara menghemat pengeluaran.

Alasan yang paling sederhana saat orang berbelanja pada saat diskon adalah, mereka paham berapa banyak uang yang bisa mereka tahan saat berbelanja, alias bisa berhemat. Meski pada umumnya, barang yang di diskon sudah dinaikkan terlebih dahulu harganya, namun setidaknya bisa menghemat pengeluaran antara 10-30%. Yang terpenting sebelum berbelanja, pastikan bahwa sudah mensurvey harga asli dari barang tersebut di pasaran, sehingga Anda bisa mengetahui, apakah harga setelah diskon memang benar-benar jauh lebih murah daripada harga sebelum diskon. Para pemburu diskon biasanya paham betul akan hal ini.

Baca Juga: Menikmati Semarak Diskon Belanja di Setiap Akhir Tahun

  • Efisiensi waktu.

Promo diskon belanja tidak setiap hari ada. Berbelanja saat diskon sangat disarankan karena jika itu merupakan kebutuhan utama Anda, maka Anda bisa berbelanja dalam jumlah banyak sehingga Anda tak perlu harus membelinya lagi di masa yang akan datang. Selanjutnya, para pemburu diskon biasanya sadar akan berakhirnya masa promo sehingga tidak melewatkan kesempatan untuk belanja murah.

  • Belanja bisa jadi investasi.

Ada orang yang merasa cuek dengan adanya diskon karena memang belum jadi kebutuhannya, namun ada juga yang cerdas memanfaatkannya sebagai investasi. Misalkan ada barang elektronik di toko A yang di diskon hingga 50% pada hari itu juga, maka ini bisa jadi kesempatan yang bagus untuk berinvestasi. Sebab sekalipun kita belum membutuhkannya saat itu, suatu hari nanti mungkin Anda atau orang lain akan membutuhkannya, sehingga Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga asli dan lebih mahal dari harga beli Anda. Lumayan bukan?

  • Pikiran yang teliti, jeli dan tingkat pengendalian diri yang tinggi.

Seperti yang sudah diungkapkan di awal, biasanya orang-orang awam akan cenderung kalap pada saat ada pesta diskon, berbeda dengan orang-orang yang memang suka berburu diskon belanja. Mereka cenderung memiliki pikiran yang teliti untuk menghindari promo atau diskon yang abal-abal. Selain itu, mereka juga lebih teliti mengenai spesifikasi, mutu atau kualitas barang, tanggal kadaluarsa serta tingkat kebutuhannya akan barang tersebut. Selain itu, para pemburu diskon biasanya lebih bisa mengendalikan diri dalam keinginan belanja di luar waktu-waktu diskon yang biasanya mereka sendiri hafal di luar kepala. Sehingga uang belanja bulanan pun masih bisa tersisa dan ditabung.

Be the first to comment on "Para Pemburu Diskon Belanja Itu Rata-rata Orang yang Cerdas, Ini Buktinya!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*