Perhatikan Tanda-tanda Website Toko Online Penipu

Belanja online adalah salah satu kegiatan belanja yang sekarang ini banyak dilakukan masyarakat daripada belanja langsung. Anda bisa untuk menikmati mudahnya belanja online ini di berbagai toko online yang disediakan dan bisa dipilih tergantung dari barang yang cocok dengan selera dan juga memperhatikan keamanan ketika berbelanja. Dimana ada beberapa tempat online yang dapat digunakan untuk belanja online tersebut dari belanja di website toko online, di situs jual beli online yang mempunyai banyak pilihan, dan juga bisa melalui akun sosial media dan Instagram, Facebook, dan lainnya.

Beberapa tempat tersebut mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Tetapi tentu saja untuk mendapatkan barang yang paling murah Anda bisa untuk melakukan perbandingan harga terlebih dahulu. Sehingga nantinya akan mendapatkan harga barang yang paling murah daripada yang di tempat belanja lainnya. Misalnya ketika akan membeli di toko online Anda bisa untuk mencarinya di mesin pencarian terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasaran, harga di toko online tersebut, dan juga di berbagai toko lainnya. Sehingga hal tersebut akan membantu Anda mendapatkan harga yang paling murah diantara semuanya. Akan tetapi, apabila Anda akan berbelanja di toko online tersebut sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut agar mendapatkan toko online yang aman. Karena ada beberapa toko online penipu yang biasanya mempunyai ciri-ciri sebagai berikut ini:

Baca Juga: Inilah Ciri Website Toko Online yang Resmi dan Bukan Penipuan

  • Tidak mempunyai domain resmi

Tanda pertama dari website toko online yang melakukan penipuan adalah tidak mempunyai domain resmi. Mereka biasanya melakukan penjualan di blog yang gratis karena sangat mudah dibuat, sangat mudah dihapus lagi, dan juga tidak perlu membutuhkan biaya. Berbeda dengan toko online yang memang niat jualan dengan mempunyai domain sendiri sehingga biasanya harus membayar untuk dapat maintenance. Untuk tampilan di blog juga biasanya seadanya dan tidak patut untuk berjualan karena hanya digunakan untuk blog pribadi saja.

  • Tidak menggunakan gambar asli

Dan tanda kedua adalah toko tersebut tidak menggunakan gambar asli melainkan hanya asal comot dari toko lainnya. Bagi Anda yang tidak ingin mengalami penipuan sebaiknya perhatikan gambar yang ada dan juga jangan lupa untuk melakukan perbandingan harga. Apabila harga dari barang tersebut jauh lebih murah daripada harga normalnya maka Anda harus curiga apabila toko tersebut merupakan toko bodong.

  • Pelayanan

Dan tanda-tanda website toko online penipu yang terakhir adalah didapatkan dari pelayanannya. Biasanya untuk awalnya mereka akan melakukan pelayanan yang fast respond tetapi apabila uang sudah dikirim maka biasanya akan slow respond dan kemudian menghilang apabila barang tidak dikirimkan dan pembeli meminta nomor resi untuk konfirmasi. Oleh karena itulah Anda harus berhati-hati dan perhatikan tanda-tanda diatas untuk dapat menghindari website dari toko online yang abal-abal.

 

Be the first to comment on "Perhatikan Tanda-tanda Website Toko Online Penipu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*