Punya Komedo Menumpuk? Inilah Cara Menghilangkan Komedo dengan Air Garam

Merawat wajah agar selalu sehat dan terlihat cantik adalah kebiasaan sehari-hari bagi perempuan. Merawat kulit wajah agar selalu terlihat segar dan cantik bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara yang instan sampai cara yang agak merepotkan, bahkan terbilang mahal. Berbagai masalah di wajah seringkali terasa mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri seorang perempuan. Masalah-masalah yang dialami oleh perempuan biasanya antara lain wajah berjerawat. Jerawat mulai dari jerawat batu hingga jerawat yang paling sepele sekalipun tetap saja menjadi hal yang menakutkan. Belum lagi kalau kamu memiliki wajah dengan produksi minyak berlebih, kemudian wajah kamu dipenuhi oleh bintik-bintik kecil yang menonjol yaitu komedo. Berbagai cara menghilangkan komedo dengan cepat juga bisa ditempuh.

Komedo seringkali dianggap sepele oleh orang-orang. Komedo juga termasuk ke dalam jenis jerawat. Kemunculan komedo disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk pada ujung folikel rambut. Komedo juga bisa disebabkan oleh karena adanya perubahan hormon yang menyebabkan kulit memproduksi minyak berlebih sehingga berpengaruh pada kemunculan komedo yang menumpuk di dalam pori-pori.

Saat ini ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bintik-bintik komedo yang ada di wajahmu, mulai dari cara mahal yang ditempuh lewat jasa salon kecantikan, vacum cleaner komedo, dan bahkan cara-cara alami lainnya. Salah satunya yaitu cara menghilangkan komedo dengan air garam.

Kalau kamu penasaran bagaimana cara menghilangkan komedo dengan air garam, yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Garam dan air mawar

Garam dan air mawar ternyata bisa menjadi cara untuk menghilangkan komedo di wajahmu. Pertama rendam air mawar beberapa saat, setelah itu tuang satu sendok air rendaman mawar tersebut ke dalam wadah terpisah, kemudian rendam juga garam dan tuangkan air rendamannya ke dalam wadah yang sama dengan satu sendok air rendaman mawar. Oleskan secara merata pada area wajah sambil memijat-mijat wajah dengan lembut. Utamakan mengoleskannya pada bagian-bagian yang penuh dengan komedo supaya komedo bisa terangkat.

  1. Garam dan madu

Ini merupakan cara yang mudah dan murah karena bisa jadi kamu memiliki kedua hal tersebut di rumah. Jika kamu memiliki madu di rumah, kamu bisa menuangkan satu sendok madu ke dalam wadah seperti mangkuk kecil ataupun gelas, lalu tuangkan juga satu sendok teh garam ke dalam wadah tersebut, lalu aduk sampai garam dan madu tersebut menyatu dengan rata. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah, paduan tersebut bisa dikatakan sebagai masker alami. Setelah dioleskan, diamkanlah kurang lebih 15 menit, tapi jangan sampai masker buatanmu itu mengering. Setelah itu bilaslah dengan air, lalu cuci mukalah. Gunakan cara ini secara rutin dua kali sehari.

  1. Garam dan lemon

Menggunakan lemon untuk menghilangkan komedo sebetulnya sudah cukup membantu mengurangi komedo yang menempel di wajahmu. Cara menghilangkan komedo dengan air garam yang dipadukan dengan lemon bisa dikatakan sebagai cara yang lebih ampuh membasmi komedo yang membandel di wajahmu. Caranya mudah kok, cukup campurkan air perasan lemon dengan garam, lalu oleskan secara merata pada wajah.

Itu dia cara menghilangkan komedo dengan air garam yang bisa kamu lakukan. Mudah dan murah, bukan? Selamat mencoba ya.

Referensi:

https://review.bukalapak.com/beauty/11-skincare-korea-ini-berjanji-bisa-menghilangkan-komedo-1071

Be the first to comment on "Punya Komedo Menumpuk? Inilah Cara Menghilangkan Komedo dengan Air Garam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*