Rambut Rontok? Jangan Khawatir, Ini Solusi Rambut Rontok Terbaik

Merepotkan rasanya kalau sedang berkegiatan, tapi tiba-tiba rambut rontok. Terkadang juga ketika selesai keramas saat mandi, rambut ikutan rontok juga. Rambut rontok memang tidak mengenal situasi dan usia, dan bisa menimpa siapa saja. Karena itu kita perlu untuk mengantisipasi rambut rontok yang siap mendera kita kapan saja.

Ada beberapa cara sederhana dan tradisional yang dapat kita lakukan untuk membuat rambut tidak lagi rontok dan subur di kepala kita. Bahan-bahannya bisa didapatkan di rumah, di taman kita, dan bahkan bisa kita lakukan lewat kegiatan tertentu. Penasaran dengan langkah-langkahnya? Yuk simak beberapa cara mujarab untuk mengurangi kerontokan pada rambut.

  1. Memakai Minyak Zaitun

Is it Safe to Cook with Olive Oil? - Kasandrinos Organic ...
Minyak yang satu ini khasiatnya bukan main. Bisa dipakai untuk masak, membuat masker dan lain-lain. Tapi sedikit yang tahu bahwa minyak zaitun bisa menjadi solusi rambut rontok juga, lho. Lantas bagaimana caranya mengobati kerontokan rambut dengan minyak zaitun? Caranya mudah saja, kok. Pertama-tama minyak zaitun dituangkan sebanyak satu sendok makan. Minyak ini kemudian kita oleskan di seluruh kepala kita dengan merata, harus merata di sekujur kepala ya. Sambil dioleskan kepala juga harus dipijat-pijat selama kurang lebih 5 menit. Nah, perlu dicatat juga, proses pengolesan minyak zaitun ke rambut dan kepala ini harus dilakukan setidaknya 30 menit sebelum kita keramas, ya. Langkah selanjutnya adalah kita keramas memakai shampo dan metode ini pun beres. Supaya hasilnya mujarab, perlu dilakukan secara terus menerus, ya.

  1. Memakai Lidah Buaya

Aloe Vera Leaf
Sama seperti minyak zaitun, tanaman ini khasiat dan kegunaannya sangat banyak, bahkan belakangan sampai dijadikan minuman segar dan dijual di banyak minimarket. Tapi, manfaat terbesar lidah buaya adalah untuk menumbuhkan rambut dan segala sesuatu yang berhubungan dengan rambut. Kali ini, lidah buaya punya manfaat untuk menanggulangi kerontokan rambut. Sebagai solusi rambut rontok yang mujarab, mungkin sebaiknya kita mulai menanam lidah buaya di rumah kita. Untuk memakainya sebagai obat rambut rontok, potong satu buah lidah buaya, bersihkan, karena kita hanya akan menggunakan daging buahnya. Daging buahnya kemudian kita oleskan sampai rata di rambut kita. Kemudian tunggu sejenak, diamkan sampai kurang lebih setengah jam, lalu selanjutnya rambut bisa ktia bersihkan dengan keramas. Gunakan air yang mengalir untuk meningkatkan khasiatnya. Nah, pemakaian lidah buaya ini juga dapat diselingi dengan penggunaan minyak zaitun dalam seminggu, ya.

  1. Olahraga

XD Design Bopp sport waterfles | Ditverzinjeniet.nlApabila dua langkah sebelumnya memerlukan usaha untuk membeli minyak zaitun atau menanam lidah buaya, maka langkah ketiga ini yang paling murah. Olahraga adalah kegiatan penting yang membantu kita untuk mengatasi kerontokan pada rambut kita, lho. Menurut beberapa survei, kebiasaan malas berolahraga membuat kita rentan terkena rambut rontok, sementara dengan berolahraga, kita dapat membuat rambut tumbuh sehat. Yups, rambut memerlukan protein dan dengan berolahraga kandungan protein kita menjadi termaksimalkan di tubuh kita. Intinya, gaya hidup sehat dengan berolahraga akan berimbas kepada kesehatan rambut kita juga, kok. Tentu tidak perlu latihan olahraga yang sangat berat, cukup olahraga ringan secukupnya saja, yang penting mendukung pola hidup sehat kita.

Nah, itu dia tiga cara terbaik untuk mengatasi rambut rontok yang mendera kita. Ketiganya adalah cara yang super mudah dan murah sehingga dapat kita lakukan setiap hari. Selamat mencoba!

Referensi: https://review.bukalapak.com/beauty/5-cara-mudah-mengatasi-rambut-rontok-8202

Be the first to comment on "Rambut Rontok? Jangan Khawatir, Ini Solusi Rambut Rontok Terbaik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*