Rekomendasi Helm KYT Terbaru untuk Menemani Traveling Akhir Tahunmu!

Sudah terpikir atau menyusun rencana untuk libur akhir tahun? Jika kamu memiliki rencana berlibur dengan menggunakan motor, tentu harus memperhatikan keselamatan dan kenyamanan berkendara, ya. Faktor keselamatan yang sangat penting untuk diperhatikan adalah area kepala. Ini dia rekomendasi helm yang sudah terbukti keamanan dan kenyamanannya, yaitu helm KYT.

KYT dikenal sebagai salah satu brand helm yang kualitasnya tidak lagi diragukan. Selain sudah sesuai standar Indonesia, helm KYT juga memiliki lisensi dunia. Lisensi untuk produk Indonesia tentunya SNI dan lisensi yang dikeluarkan oleh dunia adalah DOT.

Perihal harga, kamu tidak perlu khawatir, harga helm KYT sesuai dengan kualitas yang akan kamu dapatkan. Apa aja sih kelebihan helm KYT terbaru? Yuk, kita simak dari penjelasan komponen yang didesain khusus pada helm ini, hasil review dari kotakhelm.com seperti berikut.

Batok (Hard Outer)

Untuk bagian batok helm, terasa padat saat diketuk menggunakan jari tangan. Bunyi yang dihasilkan saat mengetuk bagian batok helm ini tidak menghasilkan bunyi yang terlalu besar, yang artinya bahan plastik yang digunakan untuk batok helm ini tebal. Selain itu, batok helm ini juga terlihat sangat kokoh dan kuat, coba buktikan sendiri dengan mengetuknya.

Sementara itu, untuk jenis bahan plastik yang digunakan tidak diketahui jenisnya karena memang tidak terdapat keterangan pada helm tersebut. Namun, yang pasti, sebagai helm berlabel SNI dan DOT wajib menggunakan bahan plastik yang berkualitas tinggi, yakni plastik ABS yang memang khusus untuk bahan pembuatan helm dan bukan dari plastik hasil daur ulang.

Kaca (Visor)

Kaca yang digunakan adalah kaca asli dari KYT karena terdapat logo KYT yang timbul pada permukaan kaca. Untuk warna kacanya adalah warna putih transparan. Namun, bisa diganti dengan kaca gelap warna hitam atau warna pelangi. Bergantung pada tipe helm yang ingin kamu miliki.

Lubang Udara (Airflow Fent)

KYT ini memiliki 9 lubang udara yang berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara dalam helm. Jadi, kepalamu tidak akan kepanasan atau lepek.

Kain Interior (Comfort Liner)
Saat helm ini digunakan, kainnya terasa lembut dan halus saat menyentuh kulit pipi. Kemudian, comfort liner helm KYT RC7 dapat dilepas sehingga mudah untuk dibersihkan.

Busa Kiri dan Kanan
Busa pada bagian kiri dan kanan memiliki ketebalan 1,5 cm, juga dilapisi kain yang lembut dan halus. Busa helm KYT tergolong tipis. Terdapat lapisan sterofoam atau gabus di antara busa dengan batok sehingga tetap empuk saat digunakan.

Sterofoam atau Gabus (Impact Absorbing Liner)

Gabus atau impect absorbing liner helm ini memiliki ketebalan 2,5 cm yang terpasang sangat kuat atau tidak goyang ketika dicoba untuk mendorongnya menggunakan jari tangan.

Tali Pengikat (Retention System)

Tali pengikat helm yang digunakan berjenis quick buckle. Tali menggunakan bahan dari nilon, lalu dilapisi lagi dengan kain yang lembut yang akan membuat leher tetap nyaman saat tali pengikat dipasang. Tali nilon dikenal kuat dan tahan akan tarikan sehingga membuatmu semakin aman ketika terjadi benturan helm tetap bisa melindungi kepada.

Dari penjelasan ketujuh komponen yang membentuk helm ini bisa dimengerti mengapa KYT memegang dua sertifikat kelayakan produk, baik dari Indonesia maupun dunia. Kamu tidak lagi perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Helm KYT memberi jaminan akan kelayakan pelindung kepala.

Jadi, apa sudah yakin untuk berlibur dengan berkendara? Jangan lupa jika ingin membeli helm, KYT pilihannya!

 

Sumber gambar: artikel.co

Be the first to comment on "Rekomendasi Helm KYT Terbaru untuk Menemani Traveling Akhir Tahunmu!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*