Rekomendasi Tujuan Wisata Kuliner di Kota Semarang yang Harus Anda Coba

Rekomendasi Tujuan Wisata Kuliner di Kota Semarang yang Harus Anda Coba

Berwisata ke luar kota atau ke luar daerah pastinya menyenangkan. Ada banyak pengalaman baru yang bisa dicoba termasuk pemandangan yang tidak ditemukan di tempat asal. Suasana baru tersebut akan memberi Anda wawasan dan dapat dijadikan pengalaman yang bisa diceritakan ke teman lainnya. Selain pemandangan dan budaya baru, ragam kuliner di kota baru haruslah dicoba untuk mendapatkan wawasan menu masakan yang tidak ada di kota asal. Salah satu kota yang memiliki banyak lokasi wisata kuliner adalah ibukota Jawa Tengah yaitu Semarang. Jika Anda memiliki kesempatan untuk berada di kota Semarang meski hanya sebentar, luangkan waktu untuk mengunjungi dan menyantap masakan khas di lokasi kuliner khas berikut ini:

Rekomendasi Tujuan Wisata Kuliner di Kota Semarang yang Harus Anda Coba 

  • Pasar semawis.

Pasar semawis merupakan sebuah lokasi pasar malam di Semarang yang dibuka di hari Jumat hingga Minggu malam. Bukan pasar malam seperti kebanyakan, di pasar semawis yang ditawarkan adalah menu makanan khas Semarang. Berbagai etnis yang ada di Semarang bisa datang ke pasar semawis ini dan mendapatkan menu makanan favorit mereka. Harganya yang bersahabat dan lengkapnya menu makanan yang disediakan, akan membuat Anda betah menyusuri panjangnya area pasar semawis di pecinan Semarang.

  • Kota Lama.

Berada di Semarang dan tak mengunjungi kota lama, rasanya sangat disayangkan. Ada banyak gedung peninggalan jaman lampau dengan arsitekturnya yang masih asli dan dapat Anda gunakan sebagai background foto unik dan klasik. Selain itu, lokasi wisata kuliner unik dan khas juga tersebut di berbagai penjuru kota lama. Anda akan menemukan resto ternama untuk menu ikan bakar, nasi goreng kenamaan di Semarang, hingga cafe-cafe kopi yang membuat Anda betah berlama-lama menikmati udara di kota Semarang. 

  • Simpang lima.

Merupakan jantung kota Semarang bawah, Anda bisa melihat alun-alun besar yang menjadi lokasi wisata tersendiri bagi para pengunjung dan penduduk asli Semarang. Di alun-alun ada berbagai jenis hiburan yang disuguhkan seperti sepeda hias, skate board hingga komunitas remaja yang sering menjadikan alun-alun simpang lima area untuk berkumpul dan menunjukkan kemampuan. Di pinggiran simpang lima, Anda akan melihat jajaran warung tenda yang menyuguhkan berbagai menu khas Semarang hingga luar daerah. Anda bisa mencari gado-gado, masakan padang, seafood, es durian, satu dan banyak menu masakan lainnya sambil melihat indahnya sepeda hias yang dinaiki oleh para pelancong.

Itulah beberapa lokasi wisata kuliner di Semarang yang tak boleh ketinggalan untuk Anda kunjungi. Semarang sendiri memiliki masakan khas dengan citarasa unik seperti lunpia, tahu gimbal, bandeng presto dan wingko babat yang bisa Anda jadikan menu makan saat berada di Semarang. Jajanan semarang juga bisa menjadi oleh-oleh enak dan unik untuk keluarga yang tak ikut serta ke kota Atlas.

 

Be the first to comment on "Rekomendasi Tujuan Wisata Kuliner di Kota Semarang yang Harus Anda Coba"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*