Simak Lima Lensa Kamera Murah Terbaik yang Bisa Anda Andalkan

Dunia fotografi kini memang kian digemari. Perkembangan teknologi dan internet diyakini menjadi pemicunya. Tak heran jika brand-brand yang fokus di bidang dunia fotografi kian kompetitif menghadirkan produk yang juga semakin inovatif. Tak terkecuali macam-macam lensa kamera.

Ya, lensa memang dinilai menjadi salah satu “senjata” agar hasil foto menjadi semakin apik. Ada beberapa jenis-jenis lensa kamera yang memiliki fungsi dan keunggulannya masing-masing. Beberapa penawaran starter kit kamera biasanya dilengkapi dengan lensa kit yang merupakan lensa standar yang memiliki focal length 18-55mm.

Bagi Anda pecinta dunia fotografi yang ingin mendalami berbagai pengalaman menghasilkan beragam foto menarik, mengandalkan lensa kit tentu tak cukup. Anda harus membekali diri Anda dengan lensa tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sayangnya, bagi sebagian orang lensa masih menjadi barang yang mewah dan mahal. Hal ini terutama dirasakan oleh para pemula yang baru belajar menekuni bidang yang satu ini.

Akan tetapi, lensa bisa menjadi sebuah investasi Anda dalam menghasilkan sebuah karya yang benar-benar Anda inginkan sesuai dengan minat Anda di dunia fotografi. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Anda bisa simak beberapa rekomendasi lensa kamera murah terbaik yang bisa andalkan.

 

  1. Nikon AF-S NIKKOR 35mm f/1.4G

Lensa besutan Nikon ini merupakan salah satu lensa kamera murah dengan tipe fixed lens atau lensa fixed. Lensa jenis ini hanya memiliki satu focal length dengan bukaan diafragma yang besar.

Foto yang dihasilkan oleh lensa fixed Nikon AF-S NIKKOR 35mm f/1.4G ini mampu memberikan Anda hasil foto yang fokus pada suatu objek dengan background yang blur. Cocok bagi Anda yang senang dengan portrait photography. Lensa ini dibanderol dengan harga pasaran yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 2-4jutaan.

 

  1. Fujifilm XF 18-135mm f3.5-5.6

Lensa ini merupakan lensa jenis tele. Lensa ini terkenal dengan kemampuannya memotret objek yang sangat jauh sekalipun. Cocok bagi Anda yang ingin menjadi fotografer di bidang olahrgaga atau fotografer kehidupan satwa.

Lensa tele dikenal sebagai salah satu lensa dengan harga yang mahal. Namun, lensa buatan brand Fujifilm ini masih bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu di kisaran 4-9jutaan.

 

  1. Canon EF-5 24mm f/2.8 STM

Tentu Anda sudah tak perlu lagi ragu dengan lensa yang diusung Canon ini. Ya, Canon merupakan salah satu brand company khusus peminatan fotografi yang sudah diakui memiliki kualitas kelas dunia. Kepopuleran Canon biasanya selalu disandingkan dengan brand Nikon.

Lensa Canon EF-5 24mm f/2.8 STM ini termasuk jenis lensa wide-angle. Sesuai dengan namanya, lensa ini mampu membuat Anda menghasilkan foto dengan jangkauan yang luas. Anda bisa memasukan berbagai komposisi dalam satu frame foto.

Lensa ini tentu cocok bagi Anda yang suka dengan landscape photography atau menekuni dunia traveling. Meski merupakan keluaran Canon, lensa ini masih dapat Anda jangkau dengan rentang harga 1-2jutaan.

 

  1. Tamron AF 70-300mm Nikon f/4-5.6 macro

Lensa ini merupakan lensa makro yang memungkinkan Anda menangkap detail yang lebih jelas dalam sebuah objek. Tentunya lensa jenis ini cocok bagi Anda yang suka dengan foto close up, seperti serangga kecil di atas daun atau detail mata.

Lensa buatan Tamron ini juga bisa Anda dapatkan tanpa memberatkan kantong Anda. Hanya dengan budget 1 jutaan, Anda sudah bisa membawa pulang lensa yang satu ini.

 

  1. Olympus 9mm f/8.0

Lensa Olympus 9mm f/8.0 ini termasuk lensa yang mampu menghasilan foto unik. Ini adalah sebuah lensa dengan tampilan foto fisheye atau cenderung cembung. Lensa ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup murah, yaitu di kisaran 1 jutaan.

 

Sumber gambar: images.pexels.com

 

Be the first to comment on "Simak Lima Lensa Kamera Murah Terbaik yang Bisa Anda Andalkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*