Swatch Wardah Long Lasting Lipstick vs Pixy Matte, Bagusan Mana?

Kayaknya kamu harus setuju kalau Pixy bikin banyak kejutan dalam inovasi kosmetikanya. Buktinya, merek Indonesia ini menampilkan variasi warna lipstik yang lebih seru akhir-akhir ini. Salah satu review lipstik pixy matte ini menampilkan swatch warna-warna yang bisa dibilang “racun” banget, bikin tangan gatel buat coba-coba. Kamu udah coba, belum?

 

Eits, bukan cuma Pixy yang bisa begitu. Selain Pixy, ada juga Wardah yang ikut meramaikan dunia perlipstikan Indonesia. Kalau kamu perhatikan, ada dua color series dari Wardah yang kayaknya sih asyik, ya, buat dicoba-coba. Yang pertama adalah long lasting lipstick. Yang kedua adalah exclusive lipstick. Nah, karena aku orangnya irit penasaran dengan yang pertama, jadi aku memutuskan untuk kepo dengan long lasting lipstick-nya Wardah.

 

Nggak butuh waktu lama buat mencari tahu bagusnya swatch warna lipstik Wardah. Aku langsung diarahkan sama mesin pencarian ke salah satu situs bagus yang menampilkan swatch Wardah Long Lasting Lipstick ini.

 

 

Gimana menurutmu? Kayaknya sih asyik ya, buat dicoba?

 

Btw, mungkin ada di antara kamu, kamu, dan kamu yang bertanya, kenapa Wardah Long Lasting Lipstick dibandingkan dengan Pixy Matte? Emangnya apple-to-apple?

 

Yah, menurutku sih karena selain harganya yang murah (Pixy begitu juga soalnya), Wardah Long Lasting Lipstick juga punya finishing yang matte. Jadi, kurasa oke-oke aja kalau keduanya disandingkan.

 

Kalau ternyata mau beli dua-duanya? Nggak masalah, tapi beliin aku juga dong! Hehehe.

 

Dari review yang dibaca, aku jadi tahu kalau long lasting lipstick keluaran perusahaan hijau muda ini punya daya tahan layaknya karyawan swasta (iya, 7 sampai 8 kerja maksudnya. Hehehe). Ini sekaligus menandakan bahwa Wardah Long Lasting Lipstick lebih tangguh daripada seri Intense Matte Lipstick.

 

Tapi, layaknya hidup yang penuh kesenangan sekaligus penderitaan ini (ciailah), Wardah Long Lasting Lipstick yang tergolong tangguh itu juga punya kekurangan, Sist. Kalau si long lasting ini diajak makan, apalagi makan besar, ketangguhannya bisa luntur begitu saja. Dia perlu touch up biar kembali tangguh.

 

Sebaliknya, Wardah Intense Matte Lipstick bisa dibilang lebih nyangkut di bibir kalau urusan makan memakan. Warna sisanya bisa lebih nempel di bibir, jadi lebih cocok buat kamu kalau napsu ngemil sedang menggebu-gebu tapi nggak mau ribet touch up sana sini.

 

Kelebihan:

Tangguh di bibir, cocok buat wanita karier

 

Kekurangan:

Makanan, nggak cocok buat tukang makan

 

Itu tadi Wardah, ya. Gimana dengan Pixy Matte?

 

Brand yang sama lokalnya dengan Wardah ini mengeluarkan Pixy Matte in Love Lipstick pada awal 2018. Seri lipstik ini terdiri dari 10 warna pilihan (shades) yang cocok dipakai untuk penggunaan harian.

 

Swatch Pixy Matte in Love Lipstick kira-kira seperti ini.

 

 

Pixy Matte in Love Lipstick punya sifat yang creamy banget. Pigmentasinya oke karena begitu swipe sekali, dia bisa langsung menutup garis hitam di bibir. Sensasinya juga cenderung smooth, beda dengan kebanyakan lipstik matte yang terasa kesat begitu dikenakan ke bibir. Apakah karena efek dari vitamin E yang ada di dalamnya? Atau emang tim mereka jago bikin formula yang pas? Entahlah, Sist.

 

Yang jelas, kalau butuh lipstick matte yang nggak bikin bibir kering sekaligus punya harga yang terjangkau (hidup murah!), Pixy Matte in Love Lipstick ini oke juga buat jadi pilihan.

 

Kelebihan:

Murah meriah

Smooth dan tidak bikin bibir kering

 

Kekurangan:

Bentuk lipstiknya agak sulit waktu diaplikasikan untuk membentuk garis bibir di bagian yang kecil

 

Jadi, kamu pilih yang mana?

 

Sumber:

https://review.bukalapak.com/beauty/review-1-15144

 

Be the first to comment on "Swatch Wardah Long Lasting Lipstick vs Pixy Matte, Bagusan Mana?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*