Tips Sukses Bebas Finansial di Usia Muda

Tips Sukses Bebas Finansial di Usia Muda

Di umur 22 tahunan ini, pasti Anda sedang mencari tips sukses agar bisa babas finansial di usia muda. Sukses di usia muda adalah impian semua anak muda, tetapi untuk mendapatkannya harus dibayar dengan perjuangan yang sangat keras. Sukses di usia yang masih muda, sudah pasti akan berbeda rasanya dengan sukses di atas usia 50 tahunan. Selain ketekunan dan doa, kesungguhan adalah hal yang harus dilakukan. Agar bisa sampai di puncak kesuksesan, beberapa dari mereka bahkan harus merasakan asam manis dunia bisnis. Sebenarnya, ada beberapa tips sukses secara sederhana, antara lain:

Tips Sukses Bebas Finansial di Usia Muda

Tak Boros dan Tak Gampang Tergiur dengan Barang Baru

Sekarang ini, banyak kaum muda yang memiliki gaya hidup yang tinggi. Kebanyakan uang habis karena membeli gadget baru. Padahal, pembelian ini kurang produktif bahkan terkesan konsumtif. Jika Anda ingin sukses di usia muda, lebih baik hindari membeli barang-barang yang konsumtif. Hindari tergiur dengan barang baru di pasaran seperti laptop, gadget dan yang lainnya. Pikirkan benda yang bersifat sebagai kebutuhan bukan hanya keinginan.

Membeli Asuransi Sebagai Proteksi

Bukan hanya dari segi investasi aktif, pengusaha muda harus melindungi diri dengan berbagai produk asuransi. Mereka harus sadar akan proteksi diri melalui asuransi tersebut. Jangan sampai Anda tak mau membeli produk asuransi akhirnya jatuh sakit, dan menghabiskan seluruh tabungan Anda. Jika sudah memiliki asuransi, masa tua sudah tidak lagi menjadi sumber kecemasan.

Investasi Properti

Investasi properti seperti rumah dan kost-kostan adalah hal yang menjadi ciri pengusaha muda yang sukses. Mereka sadar bila investasi dapat memberikan keuntungan setelah menikah. Aset properti ini dapat dijual untuk kebutuhan yang lain. Sedangkan untuk kost-kostan, investasi ini bisa menjadi tabungan masa tua Anda.

Gunakan Tabungan untuk Investasi

Tak hanya sekedar menabung, mereka yang sukses di usia muda biasanya menjalankan hartanya di pasar modal. Dengan cara ini, modal pasif yang disetorkan menjadi uang aktif, keuntungannya bisa digunakan untuk membiayai berbagai macam hal.

Sisihkan 25% dari Pendapatan

Tips sukses di usia muda adalah menyisihkan pendapatan. Apakah Anda sudah menyisihkan pendapatan setiap bulannya? Biasanya, anak muda tidak memperdulikan tabungan, atau sekedar menyisihkan beberapa persen dari penghasilan mereka. Padahal, dengan simpanan minimal 25% per tahun, nantinya Anda akan memiliki simpanan di masa sulit.

Pilih Pendidikan yang Sesuai dengan Bakat dan Minat Anda

Pendidikan yang berkualitas merupakan modal yang baik untuk seseorang yang ingin meraih impian. Anak muda harus memiliki visi yang jelas kedepannya. Percuma Anda mencari di internet berbagai tips sukses jika Anda sendiri tak memiliki visi ke depan. Tentukan visi mulai dari pemilihan pendidikan yang sesuai dengan bakat dan minat Anda.

 

Be the first to comment on "Tips Sukses Bebas Finansial di Usia Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*