Tips Untuk Menjadi Youtuber Sukses

Saat ini hampir pengguna internet keranjingan menonton youtube, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. youtube saat ini menjadi situs yang popular di kalangan pengguna internet di seluruh dunia. Sudah menjadi hukum ekonomi dimana sesuatu yang trand diikuti oleh potensi mendapatkan keuntungan darinya, termasuk menjadi youtuber sukses.

Karena video-video di youtube banyak ditonton oleh jutaan umat di dunia, banyak perusahaan yang memasang iklan melalui youtube dengan harapan bisa meningkatkan penghasilan dari bisnis mereka. Artinya video yang memiliki jumlah viewer banyak peluang untuk mendapatkan ribuan dollar dan hal tersebut bukan isapan jempol.

Banyak youtuber sukses yang membuktikan keberhasilannya menjalankan bisnis dari video yang mereka unggah. Namun untuk mendapatkan penghasilan dari youtube tidak semudah yang dibayangkan. Perlu kreativitas dan kesabaran karena keuntungan bisa didapat jika video yang diunggah berhasil ditonton oleh banyak orang.

Ada beberapa persyaratan agar video youtube yang Anda upload mendatangkan penghasilan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Sebaiknya video merupakan hasil karya sendiri atau bukan hasil plagiat atau copy paste dari video milik orang lain.
  2. Judul video sebaiknya sesuai dengan isi atau tema yang terdapat pada video. Hal ini untuk mencegah mesin diteksi milik Google menganggap akun Anda adalah spam.
  3. Pastikan konten/ video yang diupload memberikan manfaat bagi yang menontonnya.

Lantas bagaimana caranya menjadikan akun youtube sebagai sumber penghasilan? Cara kerja bisnis youtube hampir sama dengan Google Adsense, dimana kesuksesan menjalankan bisnis ini adalah karena kepopuleran. Jadi agar bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis ini harus membuat video yang unik, keren, berbeda dan konsisten agar jumlah pelanggan channel Anda terus bertambah.

Baca Juga: 5 Youtuber Sukses di Indonesia

Berikut ini langkah langkah yang bisa Anda lakukan sebelum menjalankan bisnis dari youtube.

  • Membuat Akun Youtube

Karena youtube merupakan bagian dari perusahaan Google maka yang pertama harus Anda lakukan adalah membuat akun youtube. Caranya pertama-tama Anda harus memiliki email Gmail. Jika sudah punya, tinggal buka situs youtube dan membuat akun. Sebaiknya nama channel sesuai dengan tema video yang akan diupload. Anda bisa mengubah gambar tampilan dengan mengganti icon, membuat cover dan setting lainnya.

  • Upload Video

Setelah memiliki akun youtube, Anda bisa mengupload video hasil karya Anda. Pastikan video yang diupload berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Selain itu Anda harus rajin mengupload video yang menarik agar banyak orang tertarik untuk menontonnya.

  • Tingkatkan Popularitas Channel

Ada banyak cara untuk meningkatkan popularitas selain konsisten upload video, yaitu mempublikasikan video menggunakan akun media sosial milik Anda.

  • Mendaftar Google Adsense

Keuntungan mendaftar Adsesne dalah mempermudah Anda memonetize berbagai konten video. Hal ini sebenarnya tidak wajib, namun dianjurkan. Jika Anda sudah memiliki akun adsense caranya tinggal menghubungkan akun youtube dengan adsense.

Demikian penjelasan mengenai tips untuk menjadi youtuber sukses. Semoga bermanfaat!

Be the first to comment on "Tips Untuk Menjadi Youtuber Sukses"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*