Tren Warna Highlight Rambut Hitam, Mau Coba?

 

Segala sesuatu yang berkaitan dengan fashion, pasti trennya akan selalu berubah dan bergeser mengikuti perkembangan zaman. Tidak terkecuali dengan tren warna rambut. Salah satu yang pernah menjadi warna favorit saat mengecat rambut adalah warna rambut coklat tua. Warna rambut yang demikian, membuat kesan yang berbeda, namun tidak terlalu mencolok dan terlihat elegan. Tapi, jika kamu bosan dengan model dan warna rambut yang begitu-begitu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba tren baru. Ada apa sih tren terbaru di dunia tatanan rambut?

Adalah metode untuk mengubah warna rambut yang dinamakan dengan gaya rambut balayage. Metode ini adalah teknik untuk membuat highlight rambut hitam. Bayalage merupakan teknik untuk mewarnai rambut yang memberikan kesan tiap helai rambut disapukan warna menggunakan kuas sehingga menghasilkan warna rambut yang lebih terang dibanding dengan warna alami rambut asli. Dengan metode ini, kamu akan tetap memiliki rambut hitam alami khas wanita Asia, namun dengan sedikit sentuhan pembeda.

Ada lagi yang dinamakan dengan metode pewarnaan rambut babylight. Proses pewarnaannya mirip dengan bayalage. Cat warna yang diaplikasikan ke rambut juga dalam jumlah sedikit dan tipis. Mulai dari bagian tengah hingga semakin pekat ke ujung. Pembedanya adalah jika bayalage menggunakan warna yang lebih bold, seperti merah muda, pink fuschia atau ungu, babylight cenderung menggunakan warna-warna yang tidak terlalu mencolok dan biasanya merupakan elemen warna dari rambut asli agar tampak natural.

Ada pun warna yang cocok untuk highlight rambut hitam sebenarnya bervariasi. Mulai dari elemen warna tanah hingga yang terbaru digemari adalah warna-warna yang lucu-lucu, seperti ungu misalnya. Dengan pemilihan warna yang tepat, akan memberikan kesan yang tidak monoton dan effortless beautiful.  Jangan ragu untuk menanyakan rekomendasi dari penata gaya rambut, potongan dan warna rambut seperti apa yang cocok untukmu.

Jangan lupa pula, berani untuk mengubah warna rambut, berarti juga harus siap dengan konsekuensinya. Rambut yang telah dilakukan pewarnaan sangat rentan terjadi kerusakan bila salah dalam perawatan. Kamu harus siap mengeluarkan budget ekstra untuk melakukan rangkaian perawatan agar selain warna rambut masih bisa bertahan lama, rambut juga tidak menjadi kusam dan bercabang.

Langkah paling mudah adalah dengan menggunakan shampo dan conditioner yang direkomendasikan oleh hair stylist – mu. Jangan ragu untuk menemui penata rambutmu kembali jika menemukan ada kejanggalan yang kamu rasakan pada rambutmu.

Sebagai referensi, kamu bisa mencoba beberapa inspirasi untuk meng-highlight rambutmu berikut ini.

  1. Highlight hitam dan biru neon

Kita tentu tahu dong penyanyi terkenal Selena Gomez. Nah, penyanyi yang bertubuh mungil ini berani mencoba warna rambut baru yaitu dengan rambut highlight hitam dengan warna biru neon yang sangat out of the box. Mantan kekasih Justin Bieber ini seolah ingin mendobrak tren warna rambut yang terlihat aman. Terlihat sangat cantik, bukan?

Selena-Gomez-Rocks-Blue-and-Purple-Highlights-in-Her-Hair-3.jpg (413×594)

  1. Highlight hitam dan pirang

Artis papan atas Hollywood, Miranda Kerr, memilih untuk menggunakan warna pirang untuk highlight di rambutnya yang berwarna gelap. Ya, super model ini memang terlahir dengan rambut asli yang berwarna gelap. Namun pilihan Miranda Kerr untuk menggunakan highlight yang berwarna terang memang cukup mengesankan. Perpaduan warna yang seperti itu justru membuat tampilan semakin terlihat mewah dan beberapa tahun lebih muda. Tidak hanya itu, warna rambut demikian cocok untuk digunakan oleh berbagai kalangan usia.

041015-foiliage-miranda-kerr_0.jpg (594×663)

Be the first to comment on "Tren Warna Highlight Rambut Hitam, Mau Coba?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*