Urutan Cara Menggunakan Skin Care Untuk Bantu Rawat Kulitmu

Salah satu makhluk di dunia ini yang memerlukan perawatan adalah wanita, salah satunya adalah soal penampilan kulit. Wanita memang cenderung lebih paham soal perawatan kulit wajah secara alami ketimbang pria. Maka dari itu, jika kulitnya sedang mengalami masalah, wanita pasti sudah merasa gelisah. Masalah kulit yang sering dikeluhkan oleh wanita yakni seputar masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat, kemerahan di wajah dan lain sebagainya. Masalah kulit ini bukan hanya mengganggu penampilannya saja, namun juga mood para wanita. Banyak sekali wanita yang melakukan berbagai cara agar mendapatkan kulit wajah yang terlihat bersih dan juga sehat, salah satunya adalah dengan menggunakan skin care.

Jika berbicara soal skin care, ada beberapa urutan skincare pagi yang benar yang perlu Anda ikuti agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Bila Anda selama menggunakan produk skin care merasa belum mendapatkan manfaat yang diharapkan dari produk-produk kecantikan yang Anda pakai, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah Anda belum memakainya dengan urutan yang benar. Ada banyak cara menggunakan skin care ini. Mari kita simak ulasannya:

Urutan Pemakaian Skin Care Untuk Kulit Sensitif  

Saat Anda memakai skin care, panduan yang harus diingat adalah untuk memakai produk dari yang paling ringan teksturnya, lalu lanjut dengan memakai produk yang teksturnya lebih pekat atau kental. Selain itu, Anda harus membersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum memakai produk skin care dan sesuaikan seberapa produk yang dipakai sesuai kebutuhan kulit Anda masing-masing. Bila Anda masih bingung untuk memakai produk-produk skin care, berikut ini panduan urutan pemakaian produk skin care yang benar.

  • Exfoliating Toner

Urutan Skin Care yang pertama adalah Exfoliating Toner, ini adalah salah satu dari rekomendasi skincare kulit sensitive. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori dan memperjelas garis halus pada kulit. Exfoliating Toner dilengkapi dengan berbagai macam acid yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Misalnya kandungan salicylic acid yang berguna untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Sementara glycolic acid berguna untuk stimulasi produksi kolagen. Exfoliating toner seperti ini bisa dipakai setiap hari, 2 hari sekali atau bisa juga disesuaikan dengan jenis kulit dan kandungan yang ada di toner tersebut.

  • Hydrating Toner/Lotion /Skin Refresher

Anda perlu juga memakai Hydrating toner untuk membantu mengembalikan kelembapan dan menyeimbangkan pH kulit. Untuk Hydrating toner, memiliki beberapa istilah yang populer. Brand Jepang menyebutnya dengan istilah lotion. Sementara di Korea, disebut sebagai Skin Refresher. Tekstur dari Hydrating toner sedikit lebih kental. Pemakaiannya biasanya digunakan langsung di telapak tangan, lalu tepuk-tepuk perlahan dan diratakan pada kulit wajah sampai meresap.

  • Booster

Booster sendiri berguna untuk memberi nutrisi tambahan yang diperlukan kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk skin care yang akan dipakai setelahnya. Cara memakai booster sama seperti hydrating toner, hanya tinggal ditepuk-tepuk di kulit wajah secara perlahan.

  • Serum

Serum memiliki kandungan aktif yang bisa membantu memperbaiki masalah-masalah kulit seperti garis halus, kemerahan, pigementasi, dan lain-lain. Tiap serum memiliki kandungan yang ditargetkan untuk kebutuhan kulit secara lebih spesifik. Contohnya serum yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit.

  • Ampoule

Ampoule merupakan produk yang memiliki konsentrasi kandungan aktif paling tinggi. Pada umumnya Ukuran dari Ampoule paling kecil dan teksturnya paling cair jika dibandingkan dengan serum dan essence sehingga mudah menyerap pada kulit.

  • Emulsion

Emulsion juga banyak dikenal oleh masyarakat sebagai light moisturizer yang memiliki tekstur cukup cair seperti susu yang melembapkan kulit.

Be the first to comment on "Urutan Cara Menggunakan Skin Care Untuk Bantu Rawat Kulitmu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*