Wuling SUV, Produk Unggulan Mobil Buatan China

Mobil Wiling SUV, yang menjadi produk unggulan mobil produksi China, menurut rencana akan diluncurkan awal tahun 2019 dan siap bersaing dengan mobil-mobil SUV lainnya. Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi berapa harga mobil Wuling SUV di Indonesia.

Mobil telah banyak menjadi incaran para pencinta otomotif . Hal tersebut dapat dilihat dari telah dibukanya pre-order (PO) mobil ini dengan cukup menyetorkan DP dengan harga yang disesuaikan dengan kebijakan masing-masing dealer.

Tuntutan untuk membuka PO monil yang  juga dikenal dengan sebutan tipe Baojun 530 ini terjadi setelah mobil tersebut dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

 

 

Mobil Wuling SUV diperkirakan akan menjadi salah satu mobil yang mampu bersaing dalam pasar mobil SUV yang selama dikuasai oleh produk-produk dari Jepang. Meskipun demikian, tetap muncul banyak pertanyaan tentang kualitas dari mobil tersebut.

Dirangkum dari beberapa media otomotif dalam jaringan (daring), berikut beberapa keunggulan mobil ini.

 

Desain Eksterior: Futuristik, Kokoh, dan Urban

Keunggulan paling mencolok adalah desain eksterior mobil yang disebut-sebut futuristic, cocok bagi pengguna muda urban yang dinamis dan berjiwa petualang . Selain itu bagian depan mobil, khususnnya pada desain headlamp dan bumper, membuat mobil ini juga terlihat kokoh.

Bagian samping mobil didesain agar terlihat gagah dengan garis-garis tegas yang terbentuk dari desain badan mobil yang tidak rata vertikal atau melengkung, melainkan patah-patah. Akibatnya mobil terlihat lebih gagah.

Lebih lanjut, pada desain bagian belakang mobil dibuat sedikit melengkung ke luar, dengan garis-garis yang kerap disebut khas dari mobil urban SUV. Pilihan warna silver pada peluncuran membuat mobil ini semakin terlihat mewah.

 

Desain Interior: Mewah dan Canggih

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini memiliki desain bagian dalam yang mewah, mulai dari pilihan warna pada dashboard hingga kursi pengemudi dan penumpang yang dilapisi bahan kulit berkualitas yang membuat nyaman saat diduduki.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur head unit touchscreen sebesar 8 inci, sehingga tidak hanya terlihat mewah tapi mobil ini juga canggih. Hal tersebut memudahkan pengemudi melakukan pengaturan AC, radio, pemutar musik, dll.  saat sedang mengemudi.

Terkait AC, mobil Wuling SUV dilengkapi dengan AC Double Blower. Hal tersebut membuat penumpang nyaman selama berada di mobil.

 

Mesin

Seperti yang dilansir dari beberapa media daring, mobil Wuling SUV hadir dengan pilihan mesin 1.5 liter dan 1.8 liter. Pilihan tersebut disesuaikan dengan gaya berkendara. Untuk mesin 1.5 litter, daya yang dihasilkan  hingga 150 HP setara 5.500 Rpm dan torsi puncak 230 Nm pada kisaran 2.000 – 3.800 rpm.

Sedangkan untuk tipe mesin 1.8 litter, daya yang hasilkan dapat mencapai 137 hp setara 5.600 Rpm dengan torsi puncak 186 Nm pada kisaran 3.600 hingga 4.600 Rpm.

Kedua pilihan mesin tersebut juga menawarkan 3 pilihan transmisi yang mencakup 6 tingkat percepatan manual, 5 percepatan otomatis dan Dual Clutch Transmission (DCT) alias kopling ganda.

 

Berdasarkan kualitas, kemewahan, dan desain mobil ini, dan riwayat harga mobil-mobil Wuling sebelumnya, para pakar otomotif memperkirakan harga Wuling SUV berkisar antara 270 juta hingga 300 jutaan. Harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan mobil dengan tipe sejenis.

Kehadiran mobil Wuling, mampu mematahkan stigma terhadap produk dari China yang dikenal sebagai penghasil produk murahan yang memiliki kualitas buruk. Mobil Wuling SUV digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat mobil SUV dari Jepang. Jadi, apakah anda berani mencoba mobil buatan China ini?

 

Sumber gambar:

https://proxy.duckduckgo.com/iu/?u=https%3A%2F%2Fstatik.tempo.co%2Fdata%2F2018%2F03%2F23%2Fid_692785%2F692785_720.jpg&f=1

 

Be the first to comment on "Wuling SUV, Produk Unggulan Mobil Buatan China"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*